Telah berlangsung diseminasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat oleh dosen Fakultas Pertanian UMY pada tanggal 18 Agustus 2017. Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Fakultas Pertanian ini dihadiri oleh dosen-dosen dari program studi Agroteknologi dan Agribisnis Fakultas Pertanian UMY. Melalui acara ini, diharapkan dapat meningkatkan animo civitas fakultas pertanian untuk meningkatkan intensitas dan kualitas aktivitas penelitian dan penggabdian kepada masyarakat.

Judul penelitian yang didesiminasikan antara lain: (i) Model Pengembangan Agrowisata Berbasis Kearifan Lokal (Studi Kasus di Desa Kebon Agung Kecamatan Imogiri Kabaupaten Bantul) oleh Sriyadi; (ii) Identifikasi Karakteristik Singkong Varietas Lokal Kabupaten Gunungkidul oleh Sarjiyah, Gatot Supangkat dan Haryono; (iii) Pemberdayaan Masyarakat melalui Pengelolaan Pekarangan di Desa Kranggan, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulonprogo oleh Innaka Ageng Rineksane; (iv) Respon Petani Padi terhadap Teknologi Jajar Legowo di Kabupaten Bantul oleh Indardi dan Widodo.

Sementara itu, laporan pengabdian masyarakat yang didesimnasikan yaitu: (i) Pengembangan Mocaf untuk Ketahanan Pangan dan Peningkatan Pendapatan Petani di Kecamatan Panggang Kabupaten Gunungkidul oleh Aris Slamet Widodo dan Eni Istiyanti; (ii) Perempuan Pejuang Pangan (PPP), Pemberdayaan Kaum Perempuan untuk Mendukung Kemandirian Pangan oleh Agus Nugroho.  (AMF)