Khataman Al Qur’an Prodi Agribisnis UMY

Juni 6, 2017 oleh : superadmin-fp

Untuk mengakhiri program membaca Al-Qur’an yang dilaksanakan oleh mahasiswa Agribisnis yang rutin dijalankan sebelum jam perkuliahan, Prodi Agribisnis mengadakan Khataman Al Qur’an. Acara ini merupakan Agenda rutin Program Studi Agribisnis UMY. Biasanya agenda pada acara ini adalah membaca Al-Qur’an Jus 30 dan disambung dengan penyampaian pengumuman.

Agenda khataman kali ini merupakan edisi khusus karena dilakukan di bulan Ramadhan.
Adapun panitia penyelenggara khataman kali ini adalah Kelas Agribisnis C 2015. Iwan selaku ketua panitia mengungkapkan, untuk memsukseskan acara ini kami sekelas yang ditunjuk sebagai panitia telah mempersiapkan sebaik mungkin. “Selama 1 minggu kami menyusun acara ini” tuturnya ketika ditemui tim jurnalis FP pra acara di tempat acara.

Acara khataman dimulai dengan pembukaan, sambutan-sambutan, pembacaan Al-Qur’an,yang diwakili oleh masing-masing kelas, dan penutup. Pada acara pembukan Ibu Eni selaku Kaprodi Agribisnis mengapresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik. Beliau juga menyampaikan acara khataman ini merupakan bagian dari agenda rutin yang dilaksanakan 2 kali setahun sebagai bentuk simbol untuk mengakhiri agenda membaca Al-Qur’an diakhir semester. Pasca pembacaan jus 30 acara ditutup kemudian dilanjutkan dengan buka bersama. (mrs)