Pendaftaran Public Lecture DR. Zakir Naik Resmi Ditutup

Maret 31, 2017 oleh : superadmin-fp

Pendaftaran peserta public lecture DR. Zakir Naik di Sportorium 3 April mendatang resmi ditutup oleh UMY per 30 September 2017 pukul 15.00 WIB. Hal ini dipastikan secara langsung oleh Ketua Panitia Lokal Kunjungan Dr. Zakir Naik di UMY, Nasrullah, S.H, S.Ag, MCL saat diwawancarai langsung oleh tim BHP pada Jumat (31/3).

“Pendaftaran online sudah ditutup. Saat ini kami masih dalam proses menyebarkan undangan untuk para tamu undangan. Sampai hari terakhir, kami menghimpun data kuota sebanyak 6000 orang telah terpenuhi,”ujar dosen Fakultas Hukum UMY tersebut.

Sesuai data yang dihimpun hinga 30 Maret 2017 pukul 22.00 WIB, Nasrullah menjelaskan peserta yang akan hadir dalam Public Lecture memiliki beragam latar belakang asal dan agama. “Kuota 6000 orang ini terdiri dari 5500 orang peserta dan 500 orang undangan. Sebaran peserta meliputi dari seluruh Indonesia berasal dari 34 propinsi. Dari agama juga, kita menghimpun data, peserta memiliki latar agama yang beragam. Mayoritas beragama Islam, namun ada juga peserta beragama Katolik, Kristen, Hindu dan Buddha,”jelasnya.

Tingginya animo masyarakat untuk mendengarkan langsung Public Lecture Dr. Zakir Naik, bukan hanya menarik masyarakat dari dalam negeri saja. Beberapa warga Negara asing juga terdaftar menjadi peserta Public Lecture Dr. Zakir Naik UMY. “Ada beberapa warga Negara asing yang menjadi peserta, baik yang datang langsung dari luar negeri maupun yang berdomisili di Indonesia. Ada sebelas orang warga Negara asing yang berasal dari Australia, Thailand, Palestina, Malaysia, Slovakia dan Libya,”tambahnya.

Dr. Zakir Naik, direncanakan akan memberikan kuliah umum bertemakan “Religion as an Agent of Mercy and Peace” pada 3 April 2017 di Sportorium UMY. Terkait persiapan yang dilakukan panitia saat ini, Nasrullah menyatakan sudah 90 persen. “Kita sudah melakukan evaluasi semua divisi, Insha Allah hingga kemarin sore sudah 90 persen persiapannya. Tinggal persiapan teknis dan eksekusi saat hari H, seperti gedung Sportorium yang masih dipakai saat hari Minggu, kita baru lakukan persiapan pada sore harinya,” ujar Nasrullah lagi.

Nasrullah juga menghimbau kepada masyarakat yang tidak dapat menghadiri Public Lecture secara langsung agar mengakses media streaming yang disediakan UMY. “Warga yang tidak bisa mengikuti Public Lecture di Sportorium UMY, bisa mengakses siaran streaming yang bisa diakses melalui www.media.umy.ac.id. Dr. Zakir Naik telah mendarat di Indonesia malam tadi. Saat ini tengah berada di Jakarta. Insha Allah, kami mohon doa dan dukungan masyarakat agar kegiatan ini dapat berjalan lancar seperti yang kita harapkan,”tutupnya.

Ditambahkan oleh Organizing Comitte Panitia Lokal Kunjungan Dr. Zakir Naik di UMY, Muhammad Khaeruddin Hamsin, Ph.D, bahwa Dr. Zakir Naik akan memberikan kuliah umum perdana di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung pada Minggu (2/4). “Setelah memberikan kuliah umum di UPI, sore harinya Dr. Zakir Naik akan langsung menuju Jogja. Kemudian pada Senin (3/4), Dr. Zakir Naik akan memberikan kuliah umum di UMY yang akan bertempat di gedung Sportorium,” imbuhnya.