Pimpinan Fakultas

Pendidikan
1. S1 Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian. Universitas Gadjah Mada (1991)
2. S2 Ilmu dan Teknologi Pangan. Universitas Gadjah Mada(2001)
3. S3 The University of Melbourne, Australia. Botany (2008)

Lingkup Kerja:
Bertanggungjawab untuk menyusun, melaksanakan dan mengendalikan peningkatan kualitas akademik, pengelolaan sumber daya, kemahasiswaan, alumni dan promosi, dan penjaminan mutu proses bisnis fakultas secara berkelanjutan.

Wewenang

  1. Menentukan prioritas pekerjaan
  2. Memberi nilai kinerja bawahan
  3. Memaraf dan menandatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan
  4. Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan
  5. Menyetujui ijin cuti bawahan

Tanggung jawab

  1. Kebenaran dan ketepatan rencana, pelaksanaan dan hasil kerja sub bagian
  2. Keserasian dan keterpaduan hubungan kerja
  3. Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor
  4. Kedisiplinan bawahan
  5. Kerahasiaan surat, dokumen, data dan informasi
  6. Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan

Uraian Jabatan

  1. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan fakultas yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, pengelolaan sumber daya, kemahasiswaan, promosi dan alumni serta penjaminan mutu.
  2. Merencanakan kegiatan dan menyusun rencana anggaran kegiatan fakultas yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, pengelolaan sumber daya, kemahasiswaan, promosi dan alumni, serta penjaminan mutu.
  3. Melaksanakan kerjasama antara fakultas dengan perguruan tinggi lain, instansi-instansi pemerintah maupun swasta dalam rangka pengembangan pendidikan, penelitian, pengelolaan sumber daya, kemahasiswaan, promosi dan alumni serta penjaminan mutu.
  4. Merencanakan kompetensi dan karir dosen fakultas yang mendukung bidang akademik yang meliputi pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat.
  5. Membina kegiatan ekstra kurikuler, pengabdian mahasiswa, organisasi dan pengembangan diri mahasiswa di tingkat fakultas.
  6. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
  7. Menyusun RENOP tahunan fakultas di bidang pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, pengelolaan sumber daya, kemahasiswaan, promosi dan alumni serta penjaminan mutu.
  8. Memantau dan melakukan evaluasi bidang pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, pengelolaan sumberdaya, kemahasiswaan, promosi dan alumni serta penjaminan mutu.
  9. Melaksanakan koordinasi dengan pengurus fakultas dan jurusan-program studi serta staf fakultas dalam rangka pengembangan bidang pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, pengelolaan sumber daya, kemahasiswaan, promosi dan alumni serta penjaminan mutu.
  10. Memantau dan melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan di tingkat fakultas.
  11. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan atau softcopy.
  12. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan.
  13. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya Dekan yang baru.
Read more

Identitas

NIDN : 0521027401
Tempat dan tanggal Lahir : Yogyakarta, 21 Februari 1974
Alamat Rumah : Ponggalan UH VII/236 A Yogyakarta 55163
Nomor Telepon/Faks/HP : (0274) 410060/ 081568471582
Nomor Telepon/Faks : (0274) 387656/(0274)387646
Alamat e-mail : Susanawati@umy.ac.id atau nagribis@yahoo.co.id
Mata Kuliah yang Diampu : Kebijakan Makro Ekonomi, Ekonomi Manajerial, Ekonometri

 

Riwayat Pendidikan

Tahun Lulus

Program Pendidikan Perguruan Tinggi Jurusan/Program Studi
2012-2016 Doktor UGM Ekonomi Pertanian
1998-2000 Magister UGM Ekonomi Pertanian
1992-1997 Sarjana UGM Sosial Ekonomi Pertanian

 

Lingkup Kerja

Bertanggung  jawab  untuk   menyusun,  merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan peningkatan kualitas pengelolaan sumber daya Fakultas Pertanian secara berkelanjutan.

Wewenang

  1. Menentukan prioritas pekerjaan
  2. Memberi nilai kinerja bawahan
  3. Memaraf surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan
  4. Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan.

Tanggung Jawab

  1. Kebenaran dan   ketepatan  pelaksanaan  program kerja.
  2. Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas.
  3. Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor
  4. Kedisiplinan bawahan
  5. Kebenaran dan kelengkapan laporan
  6. Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan

Uraian Jabatan

  1. Mewakili Dekan dalam kegiatan Universitas Fakultas dan Prodis bila diberi disposisi atau dekan berhalangan,
  2. Berkoordinasi dengan Dekan, Warek 2 dan Kaprodi dalam urusan bidang 2,
  3. Menyusun memori akhir jabatan dan Serah terima jabatan,
  4. Menyusun strategi dan kebijakan Fakultas yang meliputi Pengelolaan Sumber Daya Manusia, Keuangan, Sarana dan Prasarana,
  5. Bertanggungjawab untuk monitoring seluruh kinerja dosen dan karyawan,
  6. Membina dan Bertanggung jawab atas karir dan kompetensi karyawan dan dosen (jabatan fungsional),
  7. Mengurusi keanggotaan dosen dalam organisasi profesi dan organisasi ilmiah, nasional maupun internasional,
  8. Mengurus adminsitrasi bagi dosen yang ikut seminar, program fellowship, visiting, sabatical leave nasional maupun internasional,
  9. Menjamin kualitas layanan karyawan untuk kepuasan stakeholders,
  10. Merencanakan kesejahteraan dosen dan karyawan
  11. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan Fakultas (bersama Dekan)
  12. Bertanggung jawab atas seluruh pengelolaan keuangan di Fakultas (dan Prodi)
  13. Membuat LPJ keuangan fakultas dan bertanggung jawab atas LPJ keuangan Prodi-prodi,
  14. Mengembangkan sistem pengelolaan keuangan fakultas dan prodi yang efektif dan efisien, Mengelola aset fakultas dan Prodi-prodi,
  15. Mengelola fasilitas umum di tingkat Fakultas yang meliputi kerumahtanggaan, lingkungan & kawasan (lingkawas), dan keamanan,
  16. Bertanggung jawab atas tataruang dan penggunaannya di Fakultas dan Prodi-prodi,

 

Pengalaman Penelitian

Tahun Judul Penelitian Ketua/Anggota Tim Sumber dana
2017 Model Kinerja Rantai Pasok Bawang merah di Pulau Jawa Anggota Tim Penelitian Terapan Dikti (69.500.000)
2017 Risiko Rantai Pasok Bawang merah di Kabupaten Brebes dengan Pendekatan AHP Ketua Tim UMY (24.000.000)
2016 Desain Strategi Rantai Pasok Buah Mahkota Dewa di Kabupaten Kulon Progo Ketua Tim HB Dikti (50.000.000)
2015 Efisiensi Rantai Pasok Bawang Merah di Pulau Jawa : Pendekatan Analisis Ko-integrasi Engle Granger dan Monopoly Indices Ketua Tim PDD Dikti (30.000.000)
2013 Rantai Pasok Komoditas Bawang Merah di Pulau Jawa Ketua ACIAR

(40.000.000)

 

Rekam Karir

Tahun Unit Jabatan
2002-2011 Prodi Agribisnis Fakultas PertanianmUMY Koordinator Laboratorium Agribisnis
2011-2012 Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian UMY Sekretaris Prodi
2017-2021 Fakultas Pertanian UMY Wakil Dekan I
Read more

Identitas

Nama Lengkap : Dr. Ir. Sriyadi,MP
Jenis Kelamin : Laki-laki
Jabatan Fungsional : Lektor Kepala
Golongan/Pangkat : Pembina/IVa
NIDN : 0528106903
Tempat dan Tanggal Lahir : Karanganyar, 28 Oktober 1969
Alamat e-mail : sriyadi_s@yahoo.co.id
Nomor Telepon/Faks : (0274) 387656/ (0274) 387646

Riwayat Pendidikan

Tahun Lulus

Program Pendidikan

Universitas

Jurusan

2009

Doktor

UGM

Ekonomi Pertanian

1998

Magister

UGM

Ekonomi Pertanian

1993

Sarjana

UMY

Sosial Ekonomi Pertanian

Lingkup Kerja

Bertanggung  jawab  untuk   menyusun,  merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan peningkatan kualitas kemahasiswaan dan kerjasama Fakultas Pertanian secara berkelanjutan.

Wewenang

  1. Menentukan prioritas pekerjaan.
  2. Memberi nilai kinerja bawahan
  3. Memaraf surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan
  4. Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan

Tanggung Jawab

  1. Kebenaran dan ketepatan pelaksanaan  program kerja.
  2. Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas
  3. Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor
  4. Kedisiplinan bawahan
  5. Kebenaran dan kelengkapan laporan
  6. Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan

Uraian Jabatan

  1. Mewakili Dekan dalam kegiatan , universitas Fakultas dan Prodi bila diberi perintah atau dekan berhalangan,
  2. Berkoordinasi dengan Dekan, Warek 3 dan Kaprodi dalam urusan bidang 3,
  3. Menyusun memori akhir jabatan dan Serah terima jabatan,
  4. Menyusun program strategi dan kebijakan Fakultas yang meliputi bidang kemahasiswaan dan Alumni,
  5. Merancang dan melaksanakan kebijakan peningkatan kualitas lulusan yang berdaya saing internasional,
  6. Mendorong segala kegiataan untuk pencapaian visi unggul islami, muda mendunia di bidang kemahasiswaan,
  7. Mengembangkan kegiatan kerjasama antara dosen dengan mahasiswa dalam kegitan akademik bekerjasama dengan kaprodi,
  8. Mengelola kegiatan promosi dan penerimaan calon mahasiswa di tingkat Fakultas,
  9. Mengelola kegiatan ekstra kurikuler, pengembangan minat, bakat, pembinaan prestasi mahasiswa, karir, dan alumni/lulusan di tingkat Fakultas,
  10. Memonitor dan mengembangkan kehidupan keagamaan dan kemuhammadiyahan para maha-siswa,
  11. Memantau dan bertaggungjawab atas segala dinamika kemahasiswaan,
  12. Membuat LPJ bidang kemahasiswaan dan alumni.

Rekam Karir

No Tahun  Jabatan
1. 1999-2003 : Wakil Dekan III Bidang  Kemahasiswaan
2. 2009-2015 : Komisi Magang Agribisnis
3. 2013-2017 : Wakil Dekan II Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Promosi dan Kerjasama
4. 2017-2021  :Wakil Dekan II Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Promosi, Sumberdaya Manusia dan Keuangan
5. 2009-sekarang : Pengelola tanah wakaf di Kranggan, Galur, Kulon Progo
Read more

IDENTITAS

Nama : M. Kurniawan, S.E.
TTL : Bantul, 10 November 1974
Pendidikan : S.1 Ekonomi UMY
E-mail : wawanmk@umy.ac.id

 

Lingkup Kerja

Bertanggungjawab untuk pengelolaan administrasi akademik, sumberdaya dan layanan kemahasiswan fakultas.

Wewenang

  1. Menentukan prioritas pekerjaan
  2. Meminta data dan informasi kepada unit kerja yang terkait
  3. Meminta kelengkapan data dan informasi anggaran
  4. Menolak pembayaran uang yang tidak sesuai dengan ketentuan

Tanggung Jawab

  1. Kelancaran dan ketetapan menurut program kerja.
  2. Kelancaran, kebenaran, dan ketetapan pelaksanaan tugas
  3. Kedisiplinan bawahan
  4. Kebenaran dan kelengkapan laporan

Uraian Jabatan

  1. Menyusun rencana kegiatan administrasi fakultas di bidang akademik, pengelolaan sumber daya dan layanan mahasiswa.
  2. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
  3. Menyusun RENOP administrasi fakultas di bidang akademik, pengelolaan sumber daya, dan layanan mahasiswa setiap tahun
  4. Memonitor dan mengevaluasi administrasi fakultas di bidang akademik, pengelolaan sumber daya dan layanan mahasiswa secara periodik
  5. Melaksanakan koordinasi dengan staf fakultas dalam rangka pengembangan administrasi akademik, administrasi pengelolaan sumber daya manusia dan layanan kemahasiswaan secara periodik
  6. Melakukan evaluasi dan monitoring terhadap kegiatan administrasi yang telah dilakukan di tingkat fakultas.
  7. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan secara periodik dalam bentuk hardcopy dan/atau softcopy.
  8. Menyusun laporan pertanggungjawaban secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan.
  9. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya kepala Tata Usaha yang baru.

Rekam Karir

Tahun Unit Posisi
1996 Biro Akademik Staff Pengajaran Kampus II
1997 Biro Akademik Staff Olah Data dan Herregistrasi Mahasiswa
2000 - 2008 Fakultas Pertanian Olah Data Fakultas
2008 - 2011 Fakultas Pertanian Kepala Tata Usaha Fakultas
2011 - 2013 Fakultas Pertanian Kepala Tata Usaha Fakultas
2013 - 2017 Fakultas Pertanian Kepala Tata Usaha Fakultas
2017 - 2021 Fakultas Pertanian Kepala Tata Usaha Fakultas