Untuk menambah wawasan dan motivasi pada mahasiswa, Program Studi Agribisnis mengadakan Kuliah Tamu Intensif pada (16/05/2017) di Ruang F5001 UMY. Lebih dari 100 mahasiwa mengikuti kuliah ini. Oki Wijaya, S.P., M.P. selaku inisiator kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang dunia kerja. “Kuliah tamu ini diadakan untuk melengkapi teori dalam perkuliahan. Selain itu dengan diadakanya kuliah tamu, diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa tentang dunia kerja. “Tutur Oki”.

Pembicara pada kuliah intensif kali ini adalah Pendi Setyawan, S.P. Beliau merupakan mahasiswa berprestasi Universitas Brawijaya yang saat ini bekerja sebagai Environment dan Social Responsibility  Astra International. Dalam kuliah tersebut beliau menceritakan kiprahnya dalam mengharumkan nama baik almamaternya melalui prestasi. Pria yang telah meraih 23 penghargaan tingkat daerah dan nasional tersebut memberikan tips-tips menjadi mahasiswa berprestasi melalui tulisan.

Ada enam hal yang harus dimiliki agar bisa diterima di perusahaan besar seperti PT. Astra Internasional. Keenam hal tersebut diantaranya : interpersonal skill, planning and driving action, anylisis and judgment, leading and motivation, team work dan courage and integrity “ Tutur Pendi saat menyampaikan materinya di Ruang F5001”.

Selain berbagi tentang pengalamannya, beliau juga menyelingi kuliahnya dengan beberapa video motivasi. Kuliah intensif kali ini berlangsung selama satu jam. Untuk menjawab rasa penasaran, empat mahasiswa mengajukan pertanyaan. Setelah semua pertanyaan mahasiswa terjawab akhirnya moderator menyampaikan kesimpulan dan acara ditutup. (mrs)