Sarasehan Rutin Fakultas Pertanian UMY

Mei 30, 2017 oleh : superadmin-fp

Pada tanggal 29 Mei 2017, Fakultas Pertanian UMY menggelar sarahsehan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa, dosen dan staff karyawan di Aula Unires Putra UMY. Kegiatan sarasehan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan selama 2 kali dalam setahun yakni pada akhir semester gasal dan genap. Selain sebagai sarana penyampai informasi sarasehan juga difungsikan sebagai sarana sambung rasa antara dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian UMY.

Berbeda dari sebelumnya, sarasehan kali ini dilaksanakan pada sore hari hingga buka puasa. Acara sarasehan ini dihadiri oleh segenap pimpinan fakultas dan prodi.  Dekan Fakultas Pertanian UMY Ir. Sarjiyah M.Si, Ibu Kaprodi Agribisnis Ir. Eni Istiyanti, M.P. dan Ibu  Kaprodi Agroteknologi Dr. Innaka  Ageng Rineksane, M.P. Selain itu turut hadir juga Rektor UMY Dr. Gunawan Budiyanto, M.P. yang juga merupakan dosen Agroteknologi UMY.

Selain menghadiri sarasehan, Rektor UMY juga diminta untuk menyampaikan tausiyah kepada para hadirin. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan rasa prihatin terkait fenomena yang dialami 6 bulan terakhir pada umat Islam di Indonesia yang diombang-ambingkan nilai keimanan kita dengan berbagai fenomena yang terjadi salah satunya melalui berita yang belum tentu kebenaranya yang tersebar di media sosial yang menyatakan seolah-olah Islam sebagai kelompok radikal. Oleh karena itu beliau menegaskan akan pentingnya komunikasi. Beliau menghimbau pada mahasiswa Agribsinis agar menguasai ilmu komunikasi dengan baik. “Karena komunikasi itu penting, Islam bisa dibuat warna-warni karena kita itu kalah” tambah Gunawan pada saat tausiyah di Aula Unires Putra UMY.

Kemudian selain tausiyah dan pengumuman informasi sekitar 9 mahsisiswa juga diperkenankan untuk menaykanan beberapa hal terkait permasalahan kuliah. Selain menanyakan beberapa hal terkait problem perkuliahan pada para dosen, mahasiswa juga menanyakan beberapa hal terkait pada Rektor UMY. Akhirnya setelah mahasiswa menikmati hidangan buka puasa yang disediakan oleh fakultas acara sarasehan ditutup. (mrs)