Pembekalan Wisuda Fakultas Pertanian

December 10, 2019, oleh: superadmin

Mendekati pelaksanaan Wisuda Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang akan digelar pada 11 Desember 2019. Fakultas Pertanian kembali melaksanakan pembekalan wisuda yang  dilaksanakan pada Senin, 9 Desember 2019 di Gedung F3 Lantai 1 Ruang sidang Fakultas Pertanian. Kegiatan pembekalan dilaksanakan sebagai sarana pelepasan mahasiswa dari Fakultas Pertanian dan membekali bagaimana hal yang biasa dilakukan oleh lulusan baru. Pembekalan ini dipimpin oleh Wakil Dekan II FP Dr. Sriyadi, S.P., M.P . Pada periode ini Fakultas Pertanian berhasil meluluskan sebanyak 46 mahasiswa yang terdiri dari 23 mahasiswa Agribisnis dan 26 mahasiswa Agroteknologi.

Pada acara pembekalan ini menjadi 3 sesi yaitu pelepasan,  wawasan materi dari Ibu Shanti Wardaningsih, Ns. M.Ke. Sp.Kep. J. Ph. D, dan psikotest. Pada sesi pelepasan Sriyadi menyampaikan mohon maaf apabila selama menjalani proses perkuliah di Fakultas Pertanian UMY jika ada yang kurang dalam memberikan fasilitas baik dosen ataupun sarana prasarana dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh mahasiswa karena sudah menjadi bagian keluarga besar  Fakultas Pertanian UMY dalam mengenyam pendidikan S1.

“ Sebagai alumni titip untuk tetap membawa nama baik UMY dan tetap mengedepankan unggul dan islami sebagai ciri khas alumni mahasiwa UMY di manapun dan di pekerjaan apapun” tutur Sriyadi.

Setelah selesai sesi pelepasan kemudian pemaparan pemateri dari Dosen FKIK yaitu Ibu Shanti Wardaningsih, Ns. M.Ke. Sp.Kep. J. Ph. D.  Beliau menyampaikan materi dengan tema “ Kemandirian Alumni”. Pemeberian materi oleh beliau diharapkan agar setelah mahasiswa lulus dapat menjadi pribadi yang mandiri, mempunyai strategi untuk mencapai tujuan, dan  mengendalikan diri untuk mengarahkan pada tujuan.

“ Setelah kalian menyelesaikan pendidikan, kalian harus mempunyai sifat kemandirian yang terdiri dari sifat swa kendali, intrumental dan prestatif.  Sifat Swa Kendali yaitu dapat mengontol diri untuk mencapai tujuan, sifat intrumental yaitu memandang segala sesuatu sebagai alat untuk mencapai tujuan dan sifat prestatif yaitu  berusaha bekerja optimal dalam segala situasi dan tanggung jawab pribadi tinggi” tutur Shanti.