Alumni

Nurul Amaliyah Tanjung, S.P. - Double Master Degree di Kyoto University -

" Menjadi alumni Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi UMY merupakan kebanggan bagi saya, karena disitulah menjadi titik awal saya dalam menemukan minat belajar saya dan mengasah pada bidang yang saya minati. "

- Nurul Amaliyah Tanjung, S.P. - Double Master Degree di Kyoto University - -

Dr. Lis Noer Aini, S.P., M.P. - Dosen Prodi Agroteknologi

" Proses pembelajaran dan interaksi antara Dosen dan Mahasiswa di Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi UMY membuat saya lebih mengembangkan diri, sehingga menjadikan saya lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar di Prodi Agroteknologi. "

- Dr. Lis Noer Aini, S.P., M.P. - Dosen Prodi Agroteknologi -

Marbudi , Co-founder Creavill Consultant dan Mahasiswa Magister Ekonomi Pertanian UGM

" Selama kuliah di Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis UMY, saya belajar terkait program pemberdayaan masyarakat, mulai dari identifikasi masalah, melakukan pendekatan ke masyarakat, memecahkan permasalahan, dan melakukan evaluasi agar program yang dijalankan dapat berkelanjutan "

- Marbudi , Co-founder Creavill Consultant dan Mahasiswa Magister Ekonomi Pertanian UGM -

Career Development Center Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (CDC UMY) atau Pusat Pengembangan Karir Mahasiswa dan Alumni UMY lahir karena terinspirasi oleh persoalan pengangguran saat ini masih cukup memprihatinkan, dari data Badan Pusat Statistik (BPS) khususnya pengangguran terbuka di tingkat pendidikan tinggi sebesar 5,65 % (Diploma) dan 5,04 %, S1, (Februari 2013, BPS). Kondisi ini menjadi pemikiran kita bersama, apakah mereka tidak didukung oleh kemampuan softskills yang memadai untuk memasuki dunia kerja? Karena disisi lain dunia industri/kerja membutuhkan tenaga kerja yang mempunyai IPK yang cukup/tinggi namun juga mempunyai soft skills yang bagus.

Untuk itu CDC UMY didedikasikan untuk membangun dan mengembangkan profesionalisme lulusan UMY agar siap dalam menghadapi dunia kerja. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah berupa pelatihan-pelatihan soft skills, workshop, dan pelatihan pengembangan diri lainnya yang mendukung kesiapan mahasiswa UMY dalam memasuki dunia kerja terprogram dan terpadu

Setelah mengikuti beberapa program pelatihan pengembangan diri, CDC UMY berupaya mengkomunikasikan data lulusan ke perusahaan, mengadakan rekrutmen di kampus, menyebarkan informasi lowongan pekerjaan ke alumni dengan berbagai media komunikasi. Dalam kesehariannya CDC UMY menangani beberapa program kegiatan, yaitu, pencarian informasi lowongan kerja via website dan mempublikasinnya melalui papan pengumuman, milis dan melalui web CDC UMYdi 

http://cdc.umy.ac.id

 CDC UMY juga mempunyai fasilitas 5 unit computer terintegrasi dengan internet, bagi mahasiswa atau alumni dalam mencari informasi artikel, jadwal pelatihan pengembangan diri maupun lowongan pekerjaan. Kami juga melayani konsultasi pribadi maupun karir, cara membuat surat lamaran, CV, menghadapi psikotes, wawancara dll. Aktifitas kami berikutnya adalah mengadakan berbagai pelatihan motivasi seperti; Smart Spiritual Quetient, Komunikasi Efektif, Kemandirian, Problem Solving dan Pengambilan Keputusan dan pelatihan lain sesuai kebutuhan.

Sehingga diharapkan dengan keberadaaan CDC UMY dapat menjadikan mahasiswa atau alumni UMY lebih siap dalam menghadapi persaingan di dunia kerja dan dapat mempercepat masa tunggu lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengundang alumni terbaik  untuk bergabung menjadi Temporary Staff Universitas Muhammadiyah Yogyakarta setiap tahunnya.

Untuk info lowongan kerja bagi alamuni dapat di akses di link berikut

https://bsdm.umy.ac.id/berita/