Sarasehan Fakultas Pertanian

by : superadmin-fp

Kegiatan sarasehan Fakultas Pertanian yang digelar pada 21 Desember 2019 di Loby G 4 lantai 1 .Kegiatan  sarasehan  ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap akhir semester gasal dan genap. Selain sebagai sarana penyampai informasi sarasehan juga difungsikan sebagai sarana sambung rasa antara dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian UMY.

Acara ini dihadiri segenap pimpinan fakultas , prodi, dosen dan karyawan Fakultas Pertanian. Sarasehan kali ini buka oleh Wakil Dekan II yaitu Dr. Sriyadi, S.P, M.P. Beliau membuka acara sarasehan sekaligus memberikaan beberapa informasi seperti mengenai jadwal perkuliahan semester genap 2020/2021.

Selain itu dalam sarasehan kali ini menghadirkan jajaran Kanit Reskim Polsek Kasihan Bantul untuk memberi wawasan dan ilmu. Perwakilan kepolisisan yang hadir yaitu Bapak Heru Sugiarto, S.E., M.H. Beliau menyampaikan materi mengenai “Pencegahan tindakan Kejahatan”.

“Kejahatan tidak hanya dari niat pelaku namun juga karena ada kesempatan. Tempat yang rawan kejahatan meliputi kos, rental, warung, ATM, transportasi dan jalan sunyi. Pencegahan tindakan kejahatan yang dapat kita lakukan dapat meliputi : meningktaan kesulitan kejahatan, tetap waspada setiap waktu, tidak menggunakan perhiasan yang mencolok, lebih berhati-hati melakukan semua hal sehingga tidak menggundang tindak kejahatan. Apabila terjadi tindak kejahatan segera laporkan kepada pihak berwenang Pak RT atau  langsung ke pihak Kepolisisan “ tutur Heru.

Kemudian  di sesesi berikutnya mahsisiswa juga diperkenankan untuk menanyakan beberapa hal terkait permasalahan kuliah ataupun saran, kritik terhadap Fakultas Pertanian.

[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://fp.umy.ac.id/sarasehan-fakultas-pertanian/" order_type="newest" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="3" ]